Home

Rabu, 11 Januari 2012

pidato tentang HIV/AIDS tugas b. indonesia


 Assalamu’alaikum WR. WB.

Pertama-tama saya panjatkan puji syukur kehadirat allah SWT, yang masih memberikan kita kesehatan jasmani dan rohani. Dan terimakasih kepada Bu Sri selaku guru bidang studi Bahasa Indonesia dan teman-temanku sekalian
Tak lupa saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu, saya Jovian Febriano Belva murid salah satu dri SMPN 1 CIKUPA  ingin memenuhi salah-satu tugas yaitu menulis pidato. Tema pidato saya adalah HIV/AIDS.

Untuk mengawali pidato ini saya ingin memberi definisi Apa Itu HIV/AIDS? HIV (Human Immunodeficiency Virus ) adalah virus yang menyebabkan AIDS yang menyerang kekebalan tubuh manusia. HIV di tularkan melalui hubungan sex atau dengan pertukaran cairan seperti donor darah. AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah sekumpulan gejala  dan infeksi (sindrom) yang tibul karena rusaknya system kekebalan tubuh akibat virus HIV.

Virus ini dapat membunuh manusia secara perlahan-lahan Karena virus ini menyerang kekebalan tubuh manusia. Jadi pada kesempatan hari ni saya ingin menyampaikan cara pencegahan dan solusi untuk penderita ODHA ataupun yang bukan ODHA. Caranya gampang di ingat yaitu ABCD.

A (Abstine)
Yang artinya jauhi sexbebas

B (Befaltful)
Yang artinya harus setia dengan pasangannya

C (Condom use)
Yang artinya kalau ingin melakukan hubungan sex setidaknya menggunakan kondom.

D (Drugs)
Yang artinya menghindari narkotika apalagi yang menggunakan jarum suntik.

Bagi penderita ODHA caranya adalah jangan putus asa dan terus mengkomsusmsi obat Antiretroviral (ARV).

Pesan saya dari pidato diatas kepada seluruh anak muda adalah jangan sesekali mencoba narkotika dan sex bebas. Karena masa depan keluarga dan Negara ada di pundak kalian.

Sekian dan terimakasih atas perhatian guru dan teman-teman saya mohon maaf kalau ada salah-salah kata

Wassalamu’alaikum WR. WB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar